——–ALUR PENDAFTARAN MAHASISWA BARU—–

INSTITUT TEKNOLOGI BISNIS AAS INDONESIA

Pendaftaran bisa Offline dan Online

Unduh Brosur => Brosur Depan – Brosur Belakang

Pendaftaran di bagi dalam 4 Gelombang yaitu:

                  1. Gel Dini Desember s/d Januari
  1. Gel 1. Februari s/d April
  2. Gel 2. Mei s/d Juni
  3. Gel 3. Juli s/d Agustus

Penasaran mau tanya terkait informasi ITB AAS Indonesia ????

silahkan WA admin => klik disini

 

TATA CARA PMB OFFLINE

Pelayanan Pendaftaran Offline

Hari Senin s/d Jum’at dari jam 08.00-21.00

Hari Sabtu dari jam 08.00-18.00

Datang ke kampus  Institut Teknologi Bisnis AAS Indonesia dengan membawa berkas persyaratan yang beralamat di Jl. Slamet Riyadi No. 361 Windan, Makamhaji, Kartosura, Sukoharjo (Barat Underpass Makamhaji) sebagai calon mahasiswa baru di ITB AAS Indonesia, Anda harus menyiapkan berkas persyaratan.

  • Berkas persyaratan yang dibutuhkan:
    a. Formulir pendaftaran (unduh)
    b. Pas Foto berlatar belakang biru: 3 lembar ukuran 3×4 dan 2 lembar ukuran 4×6 ;
    c. Fotocopy KTP;
    d. Fotocopy Kartu Keluarga (KK);
    e. Scan asli atau fotocopy Ijazah terakhir yang legalisir (SKL jika Ijazah belum keluar);
    f. Scan asli atau fotocopy transkrip nilai yang legalisir (Jika transfer/pindahan);
    g. Scan asli surat keterangan pindah dari Perguruan Tinggi asal (Jika pindahan dari PT lain).
  • Masukkan semua berkas persyaratan dalam Map Snail Plastik=>
    • Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      • D3 Akuntansi (Biru),
      • D4 Kebijakan dan Manajemen Pajak (Merah)
      • S1 Akuntansi (Kuning)
      • S1 Ekonomi Syariah (Hijau)
      • S1 Manajemen (Putih)
    • Fakultas Teknologi
      • S1 Informatika (Abu-Abu)
    • Fakultas Hukum
      • S1 Hukum (Hitam)
    • Fakultas Kesehatan
      • D3 Kebidanan (Orange)
  • Menyerahkan semua berkas persyaratan di bagian administrasi.
  • Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000 (Transfer maupun tunai).

Contoh Map Snel Plastik:

2. Mengikuti Ujian Seleksi

  • Soal ujian berisi 30 soal;
  • Ujian berlangsung sekitar ± 30 menit.

3. Pengumuman Hasil Ujian Seleksi

Hasil ujian seleksi calon mahasiswa baru bisa langsung di tunggu ± 10 menit.

4. Pendaftaran Ulang dan Pemberkasan

Setelah calon mahasiswa baru dinyatakan Lulus, maka di wajibkan untuk segera melakukan pendaftaran ulang dan melengkapi berkas yang belum di kumpulkan.

5. Pengukuhan Mahasiswa Baru

Setelah proses registrasi ulang dan pemberkasan selesai, kami akan mengukuhkan nama mahasiswa yang ditetapkan sebagai mahasiswa ITB AAS Indonesia. Pengukuhan mahasiswa ITB AAS Indonesia dapat dilihat di papan pengumuman.

TATA CARA PMB ONLINE

  1. Buka dan lengkapi formulir pendaftaran online (https://pmb.itbaas.ac.id)
  2. Bayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000.
  3. Konfirmasi ke admin untuk informasi pembayaran (WA admin => klik disini).
  4. kirim bukti pembayaran/transfer ke admin untuk dilakukan validasi pembayaran. (WA admin => klik disini).
  5. Upload semua berkas persyaratan. 
    • Pas Foto;
    • Scan KTP asli;
    • Scan Kartu Keluarga (KK) asli;
    • Scan Ijazah terakhir asli/legalisir (SKL jika Ijazah belum keluar);
    • Transkrip nilai asli/legalisir (Jika transfer/pindahan);
    • Surat keterangan pindah dari Perguruan Tinggi asal (Jika pindahan dari PT lain).
  6. Admin akan memverifikasi pendaftaran. Jika dinyatakan Valid, maka akan diberikan link untuk mengikuti Tes Seleksi Mahasiswa Baru secara online.
  7. Konfirmasi telah selesai mengerjakan tes ke admin (WA Admin => klik disini).
  8. Hasil tes seleksi bisa dilihat pada laman pendaftaran online.
  9. Setelah calon mahasiswa baru dinyatakan Lolos, maka di wajibkan untuk segera melakukan pendaftaran ulang maksimal 2 minggu setelah Pengumuman diterima dan mengumpulkan berkas persyaratan sebagai arsip.
  10. Setelah proses registrasi ulang dan pemberkasan selesai, kami akan mengukuhkan nama mahasiswa yang ditetapkan sebagai mahasiswa ITB AAS Indonesia. Pengukuhan mahasiswa ITB AAS Indonesia dapat dilihat di papan pengumuman.

TATA CARA DAFTAR ULANG

  1. Setelah dinyatakan LOLOS tes seleksi oleh admin, segera daftar ulang/melunasi biaya masuk dengan cara datang langsung ke kampus/transfer.
  2. Konfirmasi ke admin untuk informasi pembayaran (WA admin => klik disini).
  3. Konfirmasi ke admin dengan datang ke kampus membawa bukti pembayaran/ transfer dari bank, atau kirim bukti pembayaran/ transfer dari bank melalui Whatsapp (WA admin => klik disini).
  4. Admin akan memberi kan bukti penerimaan pembayaran/transfer.

 

NB : Yang sudah daftar Online tetap wajib mendaftar Offline (Berkas tetap dikumpulkan)

 

18 thoughts on “——–ALUR PENDAFTARAN MAHASISWA BARU—–

  • Senin, 24 Juni 2019 pada 15:25:13
    Permalink

    Untuk testny apa aja ya kak?

    Balas
  • Rabu, 19 Juni 2019 pada 19:23:17
    Permalink

    kak pendaftaran langsung ke tempatnya ya? terus tesnya kapan kak?

    Balas
  • Sabtu, 4 Mei 2019 pada 11:47:23
    Permalink

    Kalau mau tanya2 dulu semisal konsultasi gitu langsung datang aja atau bisa lewat kontak yg tersedia? Kalau via WhatsApp ada?
    Soalnya saya di Jawa Barat.

    Balas
  • Senin, 29 April 2019 pada 18:24:25
    Permalink

    Mau tanya kak, katanya bisa kalo kuliah di Blora. Itu dmn tempatnya?

    Balas
  • Sabtu, 27 April 2019 pada 17:25:21
    Permalink

    Saya hafal Al Qur’an 10 juz tapi blm punya ijazah SMA, kalau ijazahnya nyusul bisa ga kak?

    Balas
  • Kamis, 4 April 2019 pada 18:57:32
    Permalink

    S1 akuntansi prospek kerjanya apa ya kak

    Balas
  • Kamis, 4 April 2019 pada 18:55:26
    Permalink

    D3 manajemen pajak itu prospek kerjanya dimana ya kak

    Balas
  • Selasa, 2 April 2019 pada 14:43:32
    Permalink

    pendaftaran jam berapa sampe jam berapa kak

    Balas
    • Kamis, 4 April 2019 pada 13:47:55
      Permalink

      Pendaftaran
      Hari Senin s/d Jumat pukul 08:00 s/d 21:00
      Hari Sabtu pukul 08:00 s/d 17:00

      Balas
  • Senin, 25 Maret 2019 pada 18:52:35
    Permalink

    Kalau minta formulir pendaftaran langsung boleh to kak

    Balas
    • Kamis, 28 Maret 2019 pada 15:06:14
      Permalink

      silahkan kekampus STIE-AAS kakak

      Balas
  • Senin, 25 Februari 2019 pada 14:02:56
    Permalink

    Kak mau tanya kalau mau kuliah disana lulusan sarjana bisa?

    Balas
    • Kamis, 4 April 2019 pada 13:50:47
      Permalink

      maksudnya sudah lulus sarjana tapi mau mendaftar di jenjang sarjana kami ya??

      Balas
  • Minggu, 17 Februari 2019 pada 06:41:38
    Permalink

    Kalau ijazah terakhir belum turun nnti bisa memakai surat keterangan dari kepala sekolah ?

    Balas
  • Kamis, 7 Februari 2019 pada 17:20:50
    Permalink

    Bagaimana cara mendaftar bidik misi di stie aas?

    Balas
    • Sabtu, 9 Februari 2019 pada 13:14:58
      Permalink

      pendaftaran lewat sekolah asal masing-masing kakak.
      untuk bidikmisi kita baru menerima untuk program studi D3 Akuntansi dan D3 Manajemen Pajak.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *