PKKMB ITB AAS Indonesia TA. 2022

PKKMB 2022 Institut Teknologi Bisnis AAS Indonesia kembali diselenggarakan secara offline di kampus II dengan tema “Membentuk Generasi Berkarakter dan Bermoral, Berintelektual, serta Berjiwa Nasionalisme di Era Merdeka Belajar Kampus Merdeka” . Acara ini diselenggarakan oleh BEM ITB AAS Indonesia dan bekerja sama dengan HIMA yang diikuti oleh 350 mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2022 sampai dengan 1 September 2022.

PKKMB ini diselenggarakan dalam rangka menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

 Dengan diadakannya acara PKKMB ini diharapkan mahasiswa baru mengenal dan memahami lingkungan kampus ITB AAS Indonesia sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya, menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di ITB AAS Indonesia, mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di perguruan tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di ITB AAS Indonesia, menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggungjawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan PKKMB dilaksanakan selama 4 hari secara luring. Kegiatan hari pertama yaitu pemaparan materi Perguruan Tinggi di Era Industri 4.0 dan Kehidupan Kampus di Era Pandemi oleh Bapak Suyanto, S.Pdi., M.Pdi, Kebijakan Pendidikan di ITB AAS Indonesia  oleh Bapak Dr. Darmanto, MM, dan Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang terdiri atas kebijakan akademik, kemahasiswaan dan sistem keuangan kampus ITB AAS Indonesia, Pengarahan Sistem Aplikasi Akademik, dan Pengenalan Prodi.

Kegiatan hari kedua adalah pemaparan materi Nasionalisme dan Wawasan Kebangsaan dan Narkotika oleh Kapten Inf Mardianto dari KORAMIL Kartasura, Revolusi Mental dan Perundungan oleh IPDA Margono, S.H dari POLSEK Kartasura, dan Investasi Dini oleh Bapak Setiawan Efendi, BBA., M.Comm selaku branch manager Phintraco Sekuritas Solo.

Hari Ketiga diawali dengan kegiatan senam pagi, dilanjutkan dengan outbond kelompok untuk mengasah teamwork dan pengenalan organisasi kemahasiswaan dan unit kegiatan mahasiswa ITB AAS Indonesia yang mencangkup penalaran dan minat bakat.

Hari keempat kegiatan PKKMB yaitu pentas seni kelompok dan dilanjutkan penampilan dari band Enigma. Selain acara PKKMB, BEM dan HIMA juga menyelenggarakan pasar murah dan bazar dihari ketiga dan keempat. Kegiatan pasar murah ini ditujukan untuk warga sekitar kampus.

Antusias warga sekitar sangat tinggi untuk mengikuti acara pasar murah ini,hingga mereka rela mengantri. Dan tak sedikit yang harus pulang tanpa mendapat paket sembako karna terlalu banyaknya warga yang datang. Selain pasar murah warga juga dapat menikmati berbagai makanan yang dijual di bazar. Bazar tak hanya diselenggarakan untuk warga sekitar namun juga untuk seluruh civitas akademika. Acara bazar ini juga mendapat antusias tinggi dari berbagai pihak sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.